Bila ada masalah dengan komputer Anda, hal itu bisa sangat membuat frustrasi dan luar biasa sehingga Anda bisa segera menghubungi bantuan. Sebelum menghubungi seseorang untuk mendapatkan bantuan, kami sangat menyarankan agar Anda melakukan beberapa langkah dasar di komputer Anda sebelum melakukan tindakan drastis.
- PERTAMA - Hidupkan ulang perangkat Anda
Ada banyak operasi yang mungkin dilakukan komputer Anda yang dapat menyebabkan perangkat Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Misalnya, katakanlah Anda membuka sebuah program di awal hari yang kemudian Anda tutup nanti. Beberapa jam kemudian Anda mencoba melakukan sesuatu dan tidak akan berhasil. Mungkin saja program yang Anda buka tadi tidak menutup dengan benar dan masih menggunakan sumber daya sistem yang berharga sehingga tindakan Anda sekarang mencoba melakukan kebutuhan yang tersedia agar tugas selesai.
Memulai ulang mesin Anda harus selalu menjadi langkah pertama untuk mengatasi masalah perangkat Anda apa pun masalahnya. Restart mesin Anda akan memaksa program ditutup dan dapat memicu pembaruan untuk menyelesaikan instalasi.
- KEDUA - Tentukan akar masalahnya
Sering kali orang percaya bahwa komputer mereka tidak bekerja bila hanya satu hal saja yang tidak bekerja. Cobalah untuk mempersempit masalah Anda sebaik mungkin dengan pertama-tama menentukan apakah masalah Anda memerlukan akses internet. Jika Anda mencoba mengunjungi situs web atau memeriksa email Anda atau hal lain yang melibatkan internet, Anda dapat mencoba me-restart modem yang penyedia internet Anda kirim kepada Anda dengan melepaskan daya yang menunggu 30 detik dan menyalakan kembali daya ke perangkat. Setelah sekitar 2-3 menit restart komputer Anda dan coba lakukan aksi Anda sekali lagi. Jika masalah Anda tidak memerlukan akses internet, cobalah tuliskan sebanyak mungkin informasi mengenai masalah Anda. Misalnya, jika masalah Anda adalah program tidak akan terbuka, Anda ingin mendokumentasikan program apa yang tidak akan dimuat dan pesan kesalahan apa pun yang muncul. Berikan informasi yang telah Anda daftarkan mengenai masalah Anda ke bengkel setempat.
Jika Anda mengalami masalah dengan komputer pastikan pemutakhiran windows terbaru telah terinstal. Jika Anda tidak memiliki update terbaru, terinstal sesuatu yang Anda harapkan dapat bekerja dengan baik mungkin telah dipecahkan dan tanpa pembaruan, Anda mungkin tidak tahu kemungkinan resolusi itu. Jika Anda memiliki semua pembaruan Windows Anda di tempat dan masalah Anda terkait dengan situs web yang tidak berfungsi dengan benar atau hal lain yang melibatkan internet, pastikan Anda memiliki aplikasi web Anda sepenuhnya up to date juga. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari browser web Anda, Adobe Flash player dan Java yang diinstal.
Jika Anda tidak dapat mengatasi masalah Anda pada kontak Anda sendiri, Jester's Computer Services untuk mendapatkan dukungan tambahan. Kami adalah keluarga kecil yang dimiliki dan dioperasikan bisnis yang telah di bisnis selama lebih dari 20 tahun! Kami menawarkan dukungan jarak jauh bagi mereka yang memiliki akses internet berkecepatan tinggi. Kunjungi halaman kontak kami untuk menghubungi bantuan tambahan.
Jika ada yg ingin ditanyakan silahkan berkomentar gan......
😃😃😃 siap gan
ReplyDeleteleren banget ini min, artikelnya juga bermanfaat . keep sharing ya
ReplyDeletemesin pemisah lcd